Cara Menginstall Web Server

Sekarang ogud mau share gimana caranya install server yang masih kosong dengan library php & Apache. Langsung aja deh.

sudo apt-get install apache2

sudo apt-get install php5     

sudo apt-get install libapache2-mod-php5     

sudo /etc/init.d/apache2 restart

Selesai deh, tinggal nanti masukin data websitenya di direktori /var/www/.
Selamat mencoba

Advertisements

Install FFMPEG di Ubuntu

Wah, udah lama banget ga update blog soalnya lagi banyak banget deadline. Sekarang ogud pengen share bagaimana cara install FFMPEG dan libmp3lame0 di Ubuntu. Nah, tapi sebelumnya ogud mau kenalin dulu nih apa itu FFMPEG.

Apa sih FFMPEG ?

Continue reading

Cara instalasi GIT di server

Nah, sesuai dengan apa yang udah ogud beritahu sebelumnya , kalo ogud tuh programmer. Nah, jadi postingan pertama ogud itu yang ada kaitannya dengan programming yaitu GIT. Jreng.. jreng.. jreng… Wayooo, yang biasa kerja team di kerjaannya pasti ga aneh dong dengan si GIT ini, nah tapi gimana kalo ama yang baru denger satu kata aneh ini? itulah adanya blog ini 😀

Apa itu GIT ?

GIT itu adalah suatu SVC (System Versioning Control) yaitu sebuah sistem yang mencatat setiap perubahan terhadap sebuah berkas atau kumpulan berkas sehingga pada suatu saat anda dapat kembali kepada salah satu versi dari berkas tersebut.

Bagaimana menginstall GIT ?

Continue reading